Monday, May 1, 2017

Seribu Alasan Untuk Tidak LDR Dengan Pasanganmu


Seribu Alasan Untuk Tidak LDR Dengan Pasanganmu - Menjalin sebuah hubungan ikatan memang membuat seseorang menjadi lebih bahagia, terlebih lagi dengan status yang tidak lagi jomblo. Keberadaanmu tidak akan lagi dipandang remeh oleh teman-temanmu karena awet menjomblo. Namun bagaimana jika hubungan tersebut terpisah karena jarak? Akankah hubunganmu tetap awet?

Bandingkan dengan teman-temanmu yang setiap hari pergi bersama pasangannya dengan saling memberikan kasih sayang secara langsung. Long Distance Relationship mu mungkin akan sia-sia jika kamu tidak dapat selalu bersama dengan pacarmu. Terlebih hal tersebut hanya untuk tidak mendapatkan predikat jones oleh temanmu. Banyak berbagai alasan kenapa kamu harus berhenti LDR dengan pasanganmu.


1. Status memang pacaran tapi kemana-mana sendirian

Mungkin para pasangan yang menjalin hubungan LDR akan merasakan pacaran yang sedikit hambar. Bagaimana tidak, mereka pacaran namun pacarnya jauh di sana. Mereka saling mencintai namun cinta tersebut hanya sebatas video call saja. Kebanyakan pasangan LDR hanya berhubungan lewat gadgets saja dengan menanyai kabar dan beberapa pertanyaan seputar kesehariannya. 

Mereka akan selalu berkutat pada gadget mereka untuk selalu mengetahui kabar satu sama lain. Mungkin mereka tidak merasa sepi, tetapi tetap saja pergi sendiri. Gengsi dong lihat teman yang menggandeng pacarnya di mal-mal. Setiap bertemu ditanya "Kemana pacarmu?". Hal ini tentu membuat kamu berpikir seribu kali untuk melakukan LDR.

2. Pacaran sih, tapi kok lewat gadgets

Sudah disinggung dipoin pertama, kebanyakan pasangan LDR hanya berkomunikasi dengan pasangannya lewat gadget mereka. Setiap hari mereka akan selalu cek handphone sekedar melihat pesan dari pacarnya. Jika kangen, mereka akan melakukan video call untuk melihat keadaannya. Akan tetapi, apa iya kamu akan terus pacaran dengan cara itu. Setiap hari kamu hanya melihat wajahnya dan ketikan tangannya di layar ponsel tanpa merasakan kehadirannya di dekatmu. Hal ini juga akan membuatmu tertutup terhadap kehidupan sosial di luar sana karena kamu terfokus terhadap gadgetmu. 

3. Boros duit buat beli kuota

Meskipun jarang sekali pergi jalan bersama, tetap saja LDR boros uang untuk beli kuota. Walaupun kebanyakan orang tak mempermasalahkannya, namun hal tersebut tetap saja menjadi beban tersendiri. Seseorang akan memindahkan prioritasnya terhadap kamu dan akan membeli paket data setiap bulan agar tetap bisa berkomunikasi denganmu. Untuk itu membutuhkan uang lebih agar hubungannya terjaga.

4. Duh, rawan buat selingkuh

Jarak memang menjadi hambatan suatu hubungan, komitmen pasanganlah yang menjadi pondasi dasar. Hal itu akan menjadi tantangan setiap orang yang menjalaninya. Akan tetapi bagaimana jika terdapat seseorang hadir di kehidupannya yang mampu menggantikan peran pasangan? Rasa ingin dicintai dan disayang membuat seseorang di dekatnya lebih membuatnya nyawan daripada memandangi foto pasangan yang jauh karena LDR.

5. Bosan dengan hubungan yang stagnan

Tak urung kali di sebuah hubungan menemukan titik jenuh dan membuat LDR berasa hambar. Hal ini bisa saja membuat hubungan yang telah dibangun runtuh dan berakhir. Apalagi jika sudah tidak ada lagi perhatian satu sama lain. Hal tersebut bisa saja memicu timbulnya rasa jenuh dan pasangan akan merasa tidak diperhatikan.


image by pixabay

No comments:
Write comments