Saturday, February 18, 2017

5 Cara Mencerahkan Bibir secara Alami dengan Mudah

bibir gelap menjadi cerah
Bibir Cerah Alami



Bagi kebanyakan orang mempunyai bibir gelap menjadi masalah karena mengurangi rasa percaya diri mereka. Banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir Anda gelap. Merokok, sering terpapar sinar matahari, dan, bibir kering menjadi penyebab bibir Anda gelap. Banyak perempuan yang mencoba berbagai kosmetik di bibir mereka untuk membuat mereka terlihat lebih cerah. Namun, sebagian produk menawarkan hasil yang sementara dan tidak tahan lama. Tenang saja, di sini Anda akan tahu cara mencerahkan bibir secara alami.
Bagaimana cara agar bibir tetap cerah?


1. Buah Delima

Buah delima memiliki antioksidan yang dapat mencerahkan kulit dan regenerasi sel kulit mati. Untuk mencerahkan bibir, kupaslah buah delima dan ambil bijinya. Hancurkan 1 sendok biji delima dan campur dengan madu atau susu. Oleskan pada bagian bibir.

2. Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon yang verlimpah dapat memperbaiki jaringan kulitmu. Selain itu, lemon juga mencegah pigmentasi pada bibir. Anda bisa mengolahnya menjadi jus. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, campur dengan madu dan oleskan ke bibir 2 kali sehari.

 3. Madu

Selain sebagai campuran bahan di atas, Anda juga bisa mengoleskan madu saja pada area bibir Anda. Lakukan 2 sampai 3 kali sehari dan biarkan sampai 2 jam. Madu berguna untuk melembabkan dan memerahkan bibir Anda.

4. Kentang

Gunakan kentang sebagai pencerah bibir karena dapat mengurangi pigmentasi. Kentang mengandung enzim catecholase yang berfungsi untuk mengurangi kegelapan kulit. Cara penggunaannya cukup mudah, kupas kentang dan potong memanjang. Gosok potongan kentang pada bibir Anda.

5. Minyak almond


Minyak almond banyak digunakan untuk perawatan kulit karena kandungan vitamin E yang terkandung di dalamnya. Pijat dengan lembut bibir Anda menggunakan minyak almond untuk melancarkan peredaran darah.

No comments:
Write comments